Pembukaan O2SN Tingkat Kota Bogor

596 Siswa se Kota Bogor Unjuk Kebolehan Dalam 02SN
Rabu, 03 April 2013  
Sebanyak 596 Siswa SD, SMP, dan SMA se Kota Bogor unjuk kebolehan dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) ke VI Tingkat Kota Bogor tahun 2013. Event tahunan  yang akan digelar hingga 20 April ini dibuka resmi Walikota Bogor Diani Budiarto di Pusdikzi Jalan Sudirman Kota Bogor, Rabu (3/4/2013).

02SN kali ini mempertandingkan untuk tingkat SD dan SMP  sebanyak 11 cabang olahraga meliputi Atletik, Tenis Meja, Bola Voli, Tenis Lapang, Sepak Bola, Bulutangkis, Catur Renang, Pencak Silat, Karate dan Sepak Takraw.  Sedangkan untuk tingkat SMA sebanyak 5 cabang olahraga  yaitu Atletik, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Pencak Silat dan Karate.   Sedangkan tempat pertandingan di sekitar GOR Pajajaran, Lapangan Makorem serta sekolah sekolah yang memiliki fasilitas refresentatif untuk kegiatan lomba,

Ketua Panitia Ridwan Djamaludin mengatakan bahwa O2SN digelar untuk memilih atlet terbaik untuk mewakili Kota Bogor ketingkat Jawa Barat. O2SN bertujuan  mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga, membina dan mempersiapkan olahragawan berprestasi pada tingkat Kota Bogor, Provinsi, Nasional maupun Internasional sejak usia sekolah.

Ditambahkan Ridwan bahwa peserta O2SN untuk kelompok SD adalah hasil dari seleksi yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan, dengan jumlah atlet seluruhnya 276 orang, sedangkan peserta O2SN untuk kelompok SMP dan SMA diikuti sekolah Negeri dan Swasta  di wilayah Kota Bogor berjumlah 320 orang.

Walikota Bogor Diani Budiarto, O2SN menumbuh kembangkan kecintaan terhadap olahraga di kalangan para pelajar SD, SMP dan SMA di Kota Bogor. “Mudah-mudahan dengan kecintaan tersebut para pelajar di Kota Bogor dapat secara rutin melakukan olahraga apapun, tidak hanya sebatas pada kegiatan ini,

Dengan berolahraga diharapakan anak-anak akan banyak belajar dan rasa memiliki sikap kompetitif  tidak curang, toleransi, disiplin dalam menumbuhkan sikap kreatif mandiri dan mampu melakukan kerjasama dengan orang lain.



Upacara pembukaan O2SN diawali dengan defille peserta kontingen dari enam kecamatan,  penampilan atraksi beladiri serta penampilan atraksi dari Drum Band Pusdikzi.  Upacara diikuti oleh sekitar 500 siswa, 596 orang atlet yang akan bertanding, guru olahraga   dan kepala sekolah dari tingkat SD, SMP, SMA .

Pembukaan ditandai dengan tombol serine dan penulutan kembang api oleh Walikota Bogor Diani Budiarto, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Hj Fetty Qondarsyah, Ketua KONI Basuki dan Ketua Bapopsi Kota Bogor Maman Suherman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda